QTerminal Operating System (QTOS)

Mengapa QTOS?

 

Indonesia sebagai negara maritim tentu memiliki banyak pelabuhan di berbagai daerahnya. Pelabuhan-pelabuhan ini memiliki peran penting untuk memindahkan barang peti kemas atau manusia dari satu tempat ke tempat lain. Namun begitu, masih banyak pelabuhan peti kemas di Indonesia yang menggunakan metode konvesional sehingga menjadi kurang kompetitif dan optimal dalam pengoperasiannya.

 

Permasalahan inilah yang ingin dipecahkan dengan aplikasi QTOS apalagi Pemerintah Indonesia sedang menggalakkan transformasi sarana transportasi laut. QTOS saat ini menyediakan berbagai fitur yang sudah menggunakan standar terminal peti kemas internasional. Dengan menggunakan aplikasi QTOS, pengurusan peti kemas di pelabuhan akan menjadi lebih efektif, lebih efisien, dan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan cara konvesional.

 

Fitur-fitur yang tersedia di QTOS dapat mengakomodasi hampir seluruh kegiatan operasional terminal peti kemas domestik dan juga internasional. Beberapa modul yang tersedia pada QTOS di antaranya adalah Vessel Management, Yard Management, Data Maintenance, Billing, Monitoring, Reporting, Mobile HandHeld, dan Web Front.

Vessel Management
Yard Management
Data Maintenance
Billing
Monitoring
Reporting
Master Data
Aplication Setting
Mobile Handheld (HHT)
Web Front
OS Server
Linux CentOS 7, Windows Mobile 6.5
Application Server
GlassFish 5 ( Web Service)
Application Platform
JAVA EE 8, .NET Framework 3.5
Web Programming
Java Development Kit 8
Database Server
PostgreSQL 9.0 / Oracle 11g
Tools Development
NetBeans IDE 8, Microsoft Visual Studio

Apa yang bisa kami bantu untuk masalah bisnis anda?


Chat via Whatsapp